oleh

BABINSA KORAMIL 02/SAWAH BESAR AJAK MASYARAKAT BERSIHKAN LINGKUNGAN

-Militer-406 views

Sebagai seorang Babinsa yang bertugas di wilayah harus mampu menjadi pelopor dan contoh dalam berbagai kegiatan yang positif, hal itulah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Sawah Besar Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serma Sugeng dalam mempelopori masyarakat untuk membersihkan lingkungan, bertempat di  Jl. Mokmer IV RT 07/07 Kel. Gunung Sahari Utara, Minggu (8/1/17).

Turut serta dalam kegiatan karya bakti tersebut antara lain  Sekretaris Kelurahan Bpk. Iri Damri, Kasi Kebersihan Ibu Ipah, PPSU (Pekerja Prasarana dan Sarana Umum) dan Ketua RW 07 Bpk. Budi beserta masyarakat.

Menurut sebuah pepatah, kebersihan merupakan sebagian dari iman. Kebersihan meliputi kebersihan diri dan kebersihan lingkungan. Kebersihan lingkungan meliputi lingkungan tempat tinggal, tempat bekerja, sarana umum, dan lingkungan lainnya di sekitar kita. Selain sebagian dari iman, kebersihan lingkungan juga merupakan kunci utama dari kesehatan tubuh kita, ungkap Sugeng.

Lebih lanjut Sugeng menjelaskan manfaat menjaga kebersihan lingkungan antara lain dapat terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, lingkungan menjadi lebih sejuk, bebas dari polusi udara, air menjadi lebih bersih dan aman untuk di konsumsi dan tentunya kita akan lebih nyaman dalam menjalankan aktifitas sehari hari.

“Kami sangat senang dan berterima kasih telah dibantu dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kami, dan kami sangat merasakan dampaknya terhadap lingkungan kami yang menjadi bersih, indah dan sehat”, Ungkap Bpk. Budi.

(Arwang)