oleh

KORAMIL 06/CEMPAKA PUTIH BUDIDAYAKAN TANAMAN CABE

-Militer-442 views

Koramil 06/Cempaka Putih Dim 0501/Jakarta Pusat BS membudidayakan tanaman cabe, bertempat di Makoramil 06/Cempaka Putih Jl. Cempaka Putih Tengah XIV No. 1 Kel. Cempaka Putih Timur, Kec. Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Kenaikan harga cabai yang terjadi di beberapa daerah di seluruh Indonesia baru-baru ini disebabkan oleh tingginya curah hujan beberapa bulan terakhir dan tidak seimbangnya jumlah pasokan dengan permintaan pasar, ungkap Danramil 06/Cempaka Putih Mayor (K) Lili Febrianty.

Untuk mengatasi permasalah tersebut dan membantu program pemerintah guna menstabilkan harga cabe di pasaran, makanya kami mencoba memanfaatkan ruang yang ada di Makoramil 06/Cempaka Putih dengan membudidayakan tanaman cabe, imbuh Danramil.

Nanti kami juga akan berusaha mensosialisasikan ke masyarakat binaan di wilayah Cempaka Putih, agar mau membudidayakan tanaman cabe juga dengan memanfaatkan lahan perkarangan yang mereka punyai, jelas Danramil

Kegiatan budidaya tanaman cabe ini, bukan hanya dilaksanakan di wilayah Cempaka Putih saja, melainkan di seluruh wilayah jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, pungkas Danramil.

(Arwang).