oleh

KORAMIL 05/TANAH ABANG BERSIH-BERSIH KAMPUNG BENDUNGAN HILIR

-Militer-986 views

Anggota Koramil 05/Tanah Abang Dim 0501/Jakarta Pusat BS dipimpin langsung oleh Danramil Mayor Chb Bayu Wibowo bersama dengan Karang Taruna menyelenggarakan kegiatan “Bersih-Bersih Kampung” di RW 01 Kel. Bendungan Hilir, Tanah Abang, Minggu (26/2/17).

Turut serta dalam kegiatan tersebut antara lain Lurah Bedungan Hilir Bapak Gatra, Kapospol Benhil, LMK (Lembaga Masyarakat Kota), serta masyarakat di lingkungan sekitar.

Kegiatan bersih-bersih kampung seperti ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kami kepada masyarakat dan lingkungan di wilayah binaan, ujar Danramil.

Sengaja kami memprakasai kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah kami ini, yang dikarenakan tingginya intensitas hujan yang turun akhir-akhir ini, imbuh Danramil.

Danramil menyampaikan sasaran yang kami kerjakan kali ini adalah lingkungan pemukiman warga dan bantaran kali krukut yang banyak sekali terdapat sampah-sampah sisa banjir beberapa hari yang lalu.

Sampah-sampah seperti ini kalau tidak segera kita bersihkan, maka akan dapat menghambat arus air yang mengalir, sehingga nantinya menimbulkan banjir. Di samping itu sampah-sampah seperti kaleng atau botol bekas yang dapat menampung air hujan seperti ini, tentunya sangat berbahaya untuk berkembangnya bibit-bibit nyamuk demam berdarah, jelas Danramil.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini, dapat mempelopori dan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungannya”, pungkasnya.

Terima kasih Pak Danramil dan Bapak-Bapak Babinsa atas kepeduliannya dalam membantu membersihkan lingkungan kami, papar Rohadi salah satu warga.

(Arwang)