oleh

DANRAMIL 03/SENEN HADIRI RAKOR OPERASI SIMPATIK JAYA TAHUN 2017

-Militer-487 views

Danramil 03/Senen Dim 0501/Jakarta Pusat BS Mayor Inf Ketut Budiono, S.Ag. mengahdiri acara Rakor dalam rangka pelaksanaan “Operasi Simpatik Jaya Tahun 2017” bertempat di Aula Mapolres Metro Jakarta Pusat, Jalan Kramat Raya No.61, Kramat, Senen, Selasa (28/2/2017).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Sabara Polsek Metro Menteng  Kompol Siregar dan dihadiri oleh Sat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Wakapolsek Metro Senen, Dishub, Dinas Pertamanan, Satpol PP dan Dinas Tata Air.

Kompol Siregar menjelaskan bahwa Operasi Simpatik akan  dilaksanakan pada tgl 1 Maret s.d  21 Maret 2017, dengan mengedepankan tindakan preventif dan penegakan hukum secara tegas ,namun senantiasa humanis yg diawali sosialisasi dan tindakan edukatif, serta teguran tertulis.

Untuk jenis-jenis pelanggaran yang kita utamakan  seperti lawan arus, parkir sembarangan, angkutan umum yang ngetem atau naik/turun penumpang bukan pada tempatnya, serta pengendara motor yang melewati jalur cepat, imbuhnya.

Peran Kodim 0501/Jakarta Pusat BS sebagai aparat komando kewilayahan, tentunya nanti kami akan membantu selama pelaksanaan Operasi Simpatik berlangsung, jelas Danramil.

Kegiatan-kegiatan semacam ini merupakan bentuk soliditas dan sinergitas kami dalam melaksanakan tugas sebagai aparatur di wilayah Jakarta Pusat, tegasnya.

Semoga dengan adanya Operasi Simpatik ini nantinya, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu-lintas, tutup Danramil.

(Arwang)