oleh

BABINSA KORAMIL 06/CEMPAKA PUTIH ANGKUT SAMPAH DARI GORONG-GORONG

-Militer-474 views

 

Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serma Sarim bersama dengan anggota PPSU (Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum) membersihkan gorong-gorong atau saluran drainase yang terdapat di wilayah Cempaka Putih Barat, Senin (6/3/17).

Sengaja kami bersama dengan anggota PPSU membersihkan saluran drainase ini bertujuan untuk mengangkut dan membersihkan sampah-sampah yang dapat menghambat arus air, ujar Sarim.

Sarim menambahkan, di waktu musim penghujan seperti sekarang ini, kalau sampah-sampah seperti ini dibiarkan menumpuk, maka nantinya akan dapat menimbulkan kerawanan terjadinya banjir.

Seperti yang kita lihat ini, masih banyak sekali terdapat sampah-sampah, hal ini menunjukkan masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya, jelasnya.

Ke depan kami sebagai Babinsa akan lebih aktif lagi dalam mensosialisasikan kepada masyarakat, agar lebih peduli dengan kebersihan lingkungan seperti tidak membuang sampah di saluran air atau drainase, tegas Sarim.

Semoga apa yang kita lakukan ini, dapat memberikan contoh dan mempelopori bagi masyarakat untuk lebih sadar atau peduli terhadap kebersihan lingkungannya, tutupnya.

(Arwang)