oleh

KORAMIL 01/MENTENG BANTU TERTIBKAN PKL DI JL. WAHID HASYIM

-Militer-644 views

Koramil 01/Menteng Dim 0501/Jakarta Pusat BS dipimpin langsung oleh Danramil Mayor Arm Hasanudin membantu pelaksanaan penertiban pedagang kaki lima yang berada di sepanjang Jl. Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/17).

Kegiatan penertiban tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Jakpus Bayu Megantara dan melibatkan beberapa unsur terkait seperti Sudin Kebersihan, Sudin Tata Air, Sudin Perindustrian dan Energi, Sudin Kehutanan, Binamarga, Sudin Kesehatan, Koramil 01/Menteng, Polsek Metro Menteng, Subgar Jakpus, Dishub, Satpol PP dan PPSU.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota menekankan agar penertiban dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan persuasif dan memerintahkan agar semua PKL yang berada di Jl. Wahid Hasyim yang keberadaannya memanfaatkan fasilitas umum, agar ditertibkan dan dibongkar.

Keberadaan pedagang kaki lima yang memanfaatkan trotoar untuk menjajakan dagangannya seperti ini, tentunya hal tersebut dilarang dan bukan pada tempatnya, ungkap Danramil.

Danramil menambahkan, dengan keberadaan mereka yang berjualan di atas trotoar tersebut, tentunya mereka sangat mengganggu dan merampas hak para pejalan kaki yang melewati jalan ini.

Selain itu, keberadaan mereka juga sangat mengganggu ketertiban lalu lintas dan mengakibatkan kemacetan, serta tentunya sangat merugikan bagi pengguna jalan yang melintas di jalan ini, jelasnya.

Kegiatan semacam ini meruapakan bentuk sinergitas kami dengan aparatur pemerintah, dalam mendukung setiap kebijakan pemerintah kota, pungkas Danramil.

(Arwang).