oleh

DANDIM 0501/JAKARTA PUSAT BS TEGASKAN SIAP BERSINERGI DENGAN POLRES METRO JAKARTA PUSAT AMANKAN SITUASI IBU KOTA JELANG PILKADA DKI JAKARTA PUTARAN II

-Militer-444 views

Dandim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Kolonel Inf Moch. Zamroni mengungkapkan anggotanya siap bersinergi dengan Polres Metro Jakarta Pusat dalam mengamankan situasi jelang Pilgub/Wagub DKI Jakarta Putaran II, sehingga wilayah Jakarta Pusat aman yang menjadi tujuan kedua institusi ini bisa terwujud, disampaikan pada saat “Apel Bersama Dalam Rangka Mendukung Harkamtibmas”, bertempat di Lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (7/4/2017).

Kami tentunya akan melakukan berbagai upaya bersama untuk menjaga situasi di wilayah Jakarta Pusat senantiasa kondusif, seperti menggalakkan kegiatan patroli wilayah dan Siskamling, dengan mengajak masyarakat turut aktif terlibat dalam kegiatan tersebut, imbuhnya.

Dandim menjelaskan, kami juga akan berupaya untuk meningkatkan peran dari Babinsa dan Babinkamtibmas dalam memanfaatkan berbagai potensi yang ada di wilayah, guna memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, jelasnya.

“Kita siap bersinergi dengan Polres mengamankan Jakarta Pusat khususnya, karena kita memang mempunyai karakteristik yang khusus karena kita menjadi barometer Indonesia, apabila kita dapat bersinergi dan Jakarta aman, maka imbas dari semua itu adalah keamanan menyeluruh dari seluruh wilayah Republik Indonesia”, tegas Dandim.

Apel bersama tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Aryo Seto dan turut terlibat antara lain Kodim 0501/Jakarta Pusat, Polres Metro Jakarta Pusat, Pemkot Jakarta Pusat, Dishub, Satpol PP, Pokdarkamtibmas, FKDM dan Pramuka.

(Arwang)