oleh

DANDIM 0501/JAKARTA PUSAT BS SOSIALISASIKAN PENGARAHAN KASAD PADA ACARA TANAM PADI DAN JAGUNG DI RIAU

-Militer-513 views

Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Moch. Zamroni mensosialisasikan pengarahan Kasad Jederal TNI Mulyono pada acara tanam padi dan jagung di Provinsi Riau, bertempat di Aula Makodim 0501/Jakarta Pusat BS Jl. Selaparang Blok B 11 Kav 1, Kelurahan Gunung Saharai Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (10/4/17).

Dandim menyampaikan, dalam pengarahannya Kasad menyoroti tentang konsistensi TNI dalam mendukung program pemerintah yang tertuang dalam Nawacita Presiden RI H. Ir. Joko Widodo, yang salah satunya mewujudkan bangsa Indonesia yang mandiri terhadap ketahanan pangan.

Konsistensi tersebut diwujudkan melalui MoU antara Kasad yang waktu itu dijabat oleh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dengan Menteri Pertanian Amran Sulaiman, yang berisi tentang kesepakatan kerjasama dalam bidang swasembada pangan, imbuh Dandim.

Dandim menjelaskan, TNI dan Mentan senantiasa berupaya dan berusaha keras bersama masyarakat untuk menggali berbagai potensi yang ada, guna tercapainya swasembada pangan dan menjadikan Indonesia sebagai lumbung padi dunia.

Kasad juga menyampaikan terima kasih, karena sampai saat ini TNI masih dipercaya oleh masyarakat untuk membantu meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat, melalui berbagai upaya yang telah TNI lakukan, terang Dandim.

Di akhir sosialisasi tersebut, Dandim menekankan kepada seluruh anggota untuk dapat melaksanakan kebijakan Kasad tersebut dan mensosialisasikannya di tengah-tengah masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

(Arwang)