oleh

DANDIM 0501/JAKARTA PUSAT BS BERIKAN PENGARAHAN KEPADA PERSONEL YANG TERLIBAT PENGAMANAN PILKADA DKI JAKARTA PUTARAN II

-Militer-715 views

Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Moch. Zamroni memberikan pengarahan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada DKI Jakarta Tahun 2017 Putaran II”, bertempat di Kantor BMKG, Jl. Angkasa 1 No.2, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (17/4/17).

Pembekalan disampaikan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada DKI Jakarta Putaran II, baik personel Kodim 0501/Jakarta Pusat, maupun personel yang BKO dari berbagai kesatuan.

Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menyampaikan tugas-tugas yang harus mereka laksanakan dalam penagamanan nantinya dan mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat, agar dapat menjunjung tinggi Netralitas TNI pada saat pengamanan nantinya, terang Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan tentang peranan dan komitmen dalam menjunjung tinggi Netralitas TNI, telah diatur dalam berbagai peraturan yang jelas dan tegas, dengan mencantumkan pedoman yang berisi larangan-larangan yang harus dipatuhi.

“Pilkada DKI ini beda dengan yang dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia, intensitas di sini sangat tinggi sekali, kesalahan kita sekecil apapun, nantinya bisa berdampak besar bagi instansi kita, jelas Dandim.

Untuk itu saya menekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan nantinya, agar bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas tersebut, tegasnya.

Di akhir pengarahannya Dandim mengucapkan terima kasih kepada seluruh pasukan BKO yang siap mendukung pelaksanaan pengamanan Pilkada DKI Putaran II di wilayah Jakarta Pusat.

Kodim 0501/Jakarta Pusat BS menerima pasukan BKO sebanyak 1080 personel yang berasal dari beberapa kesatuan, seperti Yonmek 201/JY, Brigif I Mekanis/JS, Kowad Dam Jaya, Yon Pom Puspom, Yon Bekang 3/Angrat dan Kodam III/Siliwangi.

(Arwang)