oleh

KORAMIL 04/GAMBIR BANTU TERTIBKAN BANGUNAN LIAR

-Militer-383 views

Anggota Koramil 04/Gambir Dim 0501/Jakarta Pusat BS dipimpin langsung oleh Wadanramil Kapten Inf Rudatin membantu menertibkan bangunan liar yang berdiri di Jl. Batu RT 08/01, Kel. Gambir, Kec. Gambir, Kota Jakarta Pusat, Jumat (19/05/17).

Kegiatan penertiban tersebut diawali dengan apel gabungan dalam rangka pelaksanaan Key Performance Indikator (KPI) Walikota Jakarta Pusat yang dipimpin oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat Bp. Bayu Megantara dan diikuti oleh bebarapa instansi seperti Pemkot Jakarta Pusat, Kecamatan Gambir, Koramil 04/Gambir, Kelurahan Gambir, Dishub, FKDM dan Subgar Jakarta Pusat.

Dalam pengarahannya Wakil Walikota menekankan, agar kegiatan penertiban dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan diupayaan jangan sampai ada perlawanan dari pihak masyarakat atau pemilik bangunan yang akan kita tertibkan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota juga mengucapkan terima kasih atas keterlibatan bebarapa instansi terkait yang siap membantu selama proses penertiban nantinya.

Menurut Wadanramil 04/Gambir Kapten Inf Rudatin, pihaknya akan siap membantu dalam hal pengamanan selama proses penertiban berlangsung.

Adapun bangunan-bangunan liar yang ditertibkan sebagian besar merupakan gubuk-gubuk yang berada di pinggir jalan dan jembatan sepanjang Jl. Batu, imbuhnya.

Sebenarnya kami dengan unsur dari Kecamatan Gambir dan Polsek Metro Gambir sudah terlebih dahulu menyampaikan larangan tentang keberadaan mereka yang menempati ruang terbuka hijau dan hal tersebut telah melanggar Perda, jelasnya.

Dari pantauan terlihat terdapat 4 bangunan semi permanen yang berhasil ditertibkan atau dirobohkan.