oleh

DANRAMIL 03/SENEN BERSAMA WALIKOTA JAKARTA PUSAT BUKA PUASA DENGAN WARGA BINAAN

-Militer-482 views

Danramil 03/Senen Dim 0501/Jakarta Pusat BS Mayor Inf Ketut Budiono, S.Ag. menghadiri acara buka puasa bersama Walikota Jakarta Pusat Drs. Mangara Pardede, M.Si. di Masjid Al Hidayah, RW 07 Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat, Rabu (31/05/17).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ustad Awaludin, S.Ag., Wakil Walikota Jakarta Pusat, Asisten Pemerintahan Kota Jakpus, Asisten Kesmas kota Jakpus, Asisten Ekbang Kota Jakpus, Camat Senen, Kapolsek Senen, Ketua KUA Kec Senen, Para Lurah Se-Kec. Senen, dan berbagai komponen masyarakat.

Dalam ceramahnya, Ustadz Awaludin, S.Ag. mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir, untuk menghargai perbedaan yang ada, guna menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Karena perbedaan tersebut merupakan pemnberian dari Allah SWT, yang harus senantiasa kita syukuri dengan cara saling mengasihi sesama manusia, imbuhnya.

Karena tentunya Allah SWT tidak melihat pakaian, suku, adat, keturunan, kekayaan, tapi semua yg bertakwa kepadaNYA hendaknya harus saling kenal dan saling membangun Indonesia, tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Jakarta Pusat mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan buka bersama, serta mengucapkan selamat menjalankan ibadah di dalam Bulan Suci Ramadhan 1438 H.

Danramil 03/Senen sangat mengapresiasi kegiatan positif tersebut, menurutnya kegiatan semacam ini juga sangat bermanfaat sebagai sarana silahturahmi untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang harmonis dengan masyarakat di wilayah binaan.

Selain itu kami juga memanfaatkan kegiatan seperti ini untuk senantiasa bersosialisasi dan berkomunikasi dengan masyarakat binaan, terangnya.

Tentunya penting bagi kami untuk dapat mendengar langsung berbagai aspirasi ataupun permasalahan-permasalahan yang terjadi di lingkungan mereka.

Karena sebagai aparat komando kewilayahan, kami harus senantiasa membantu dalam mengatasi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaan, pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Jakarta Pusat memberikan bantuan uang sebesar Rp. 20.000.000,- untuk pembangunan Masjid Al Hidayah dan pemberian bantuan berupa kitab suci Al-Quran.