oleh

DANRAMIL 04/GAMBIR BLUSUKAN GUNA DEKATKAN DIRI DENGAN WARGA BINAAN

-Militer-374 views

Di tengah kesibukannya sebagai Danramil 04/Gambir Dim 0501/Jakarta Pusat BS yang senantiasa bergumul dengan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa yang marak terjadi di wilayahnya, Mayor Inf Harry Ismail masih meluangkan waktunya untuk blusukan dan bersosialisasi dengan warga binaannya yang tinggal di pemukiman padat bawah Fly Over Tomang, Kel. Cideng, Kec. Gambir, Kota Jakarta Pusat, Selasa (13/06/17).

Menurut Danramil, sengaja dirinya melaksanakan blusukan seperti ini adalah sebagai sarana untuk mendekatkan diri dan bersosialisasi dengan masyarakat binaan, agar nantinya terjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik.

Tentunya penting bagi kami untuk senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dan bersosialisasi dengan warga binaan, supaya nantinya timbul komunikasi dua arah yang baik, sehingga bisa shearing tentang hal-hal menonjol yang terjadi di lingkungan masyarakat, imbuhnya.

Danramil menjelaskan, dengan kita mengetahui hal tersebut, tentunya kita dapat mengambil langkan-langkah atau tindakan yang tepat untuk menindaklanjutinya.

Karena sebagai aparat kewilayahan, kita harus senantiasa dapat membantu setiap kesulitan atau permasalahan yang terjadi di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab kita, katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil juga berpesan kepada warganya untuk senantiasa menjaga keberagaman dan toleransi di lingkungan mereka, demi terjaganya kebersamaan dan kekeluargaan antara warga.

Terlihat masyarakatpun begitu antusias dengan kehadirannya dan bertegur sapa dengan Danramil yang terkenal dekat dengan warga binaannya, serta sering membantu setiap kesulitan masyarakat.

(Arwang)