oleh

KORAMIL 03/SENEN DATA WARGA BINAAN YANG KURANG MAMPU

-Militer-496 views

Koramil 03/Senen Dim 0501/Jakarta Pusat BS melakukan pendataan terhadap keluarga miskin atau kurang mampu yang terdiri dari kaum dhuafa dan orang terlantar yang terdapat di RW 01 Jl. Kembang Sepatu, Kel. Kramat, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Rabu (14/06/17).

Menurut Danramil 03/Senen Mayor Inf Ketut Budiono, S.Ag. tujuan dari kegiatan ini adalah kami ingin mendapatkan data yang valid, sehingga nantinya jika ada bantuan atau kegiatan Baksos biar kita salurkan tepat sasaran.

Di samping itu, nantinya hasil ini akan kita serahkan dan koordinasikan dengan pihak kecamatan dan kelurahan, agar didata dan mendapatkan perhatian atau penanganan yang tepat nantinya, imbuhnya.

Danramil menjelaskan, karena tentunya pada UUD 1945 Pasal 34 ayat (1) menyebutkan bahwa “Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara”.

Jadi tentunya sudah jelas, ada peran dan tanggung jawab dari negara atau pemerintah untuk mengayomi dan membantu bagi mereka yang kurang mampu, tegasnya.

Kami juga berharap, nantinya ada perhatian lebih dari pemerintah terhadap mereka keluarga yang kurang mampu seperti ini, agar nantinya mendapatkan penghidupan yang lebih layak, pungkasnya.

(Arwang).