oleh

DANDIM 0501/JAKARTA PUSAT BS SIAPKAN ANGGOTA HADAPI GARJAS UKP

-Militer-327 views

Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H. menyiapkan anggotanya yang akan melaksanakan Tes Garjas (kesegaran jasmani) UKP (Uji Kenaikan Pangkat) periode 1 Oktober 2017, bertempat di Lapangan Banteng, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (13/07/17).

Dalam pengarahannya, Dandim meminta kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan UKP, agar dapat mempersiapkan dirinya masing-masing dengan baik.

Laksanakan pembinaan dengan rutin dan sungguh, tanpa adanya paksaan atau tekanan darimanapun, imbuhnya.

Karena tentunya, lulus dan tidaknya dalam menghadapi tes Garjas UKP nantinya, semua tergantung kemampuan dan kesiapan individu masing-masing, jelasnya.

Garjas bagi setiap prajurit merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dan sebagai syarat yang harus dipenuhi baik dalam program periodik, penilaian UKP maupun seleksi berbagai pendidikan di lingkungan TNI AD, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H. juga memberikan contoh dan teknik yang baik dalam melaksanakan Tes Garjas, serta turut mengambil data atau nilai awal bersama dengan anggota.