oleh

GUNA MENUMBUHKAN JIWA NASIONALISME  DAN  SEMANGAT BELA NEGARA  KORAMIL 01/MENTENG MENDATANGI SMK 16 MENTENG

-Militer-280 views

Batuud Koramil 01 / Menteng Dim 0501 Jakarta Pusat BS Pelda Darju melaksanakan kegiatan Pembekalan  Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang mengambil tema MENUMBUHKAN JIWA NASIONALISME  DAN SEMANGAT BELA NEGARA  di  SMK 16 Menteng Jl. Taman Amir Hamzah No.3 Menteng, Jakarta Pusat, (3/08/17)

Dalam kesempatan ini Pelda Darju menyampaikan tujuan kegiatan Wasbang adalah untuk menjadikan siswa-siswi SMK 16 berkarakter bela negara dan cinta tanah air . Mengingat mereka adalah para generasi penerus bangsa yang akan menjadi masa depan bangsa ini.

Kegiatan Wasbang dilakukan dengan pemberian materi Wawasan Kebangsan dan Bela Negara juga kegiatan yang bersifat pembentukan karakter dilapangan, siswa dituntut mampu bekerjasama dengan siswa yang lain dalam sebuah permainan edukasi, imbuhnya.

Karena siswa yang mampu bekerjasama adalah siswa yang memiliki karakter kuat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Jika diaplikasikan dalam kehidupan bernegara maka mereka yang tidak mampu bekerja sama atau tercerai berai akan membuat negara hancur, tetapi jika mereka mampu bekerja sama dengan baik maka negara akan tegak berdiri, tutup pelda Darju.

Para siswa dn Guru SMK 16 menyambut antusiaa kegitan ini dan berharap kehiatan serupa terus dilaksanakan secara periodik. (AW)