oleh

DANRAMIL 06 / CEMPAKA PUTIH MENGAJAK SISWA-SIAWI SMA TAMAN MADYA 5 PAHAMI ARTI BHINNEKA TUNGGAL IKA

-Militer-426 views

Danramil 06 / Cempaka Putih Dim 0501 Jakarta Pusat BS Mayor Cba (K) Lili Febriyanti, S.Pd, M.M beserta anggota Koramil 06 / Cempaka Putih melaksanakan kegiatan Pembekalan  Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang mengambil tema MEMAHAMI ARTI  BHINEKA TUNGGAL IKA  di  SMA TAMAN MADYA V Jl. Percetakan Negara VIII No. 16,  Jakarta Pusat, (18/08/17)

Dalam kegiatan ini Mayor Cba (K) Lili Febriyanti menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan Wasbang adalah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme  siswa-siswi SMA Taman Madya V, dengan jiwa yang nasionalis dan sifat yang yang patriotik maka diharapkan para siswa mampu menyerap materi Bhineka Tunggal Ika dengan baik, imbuhnya.

Materi dalam kegiatan Wasbang ini dibagi menjadi dua sesi, pembelajaran dan pemahaman materi Bhineka Tunggal Ika  oleh Mayor Cba (K) Lili Febriyanti dilanjutkan dengan praktek Out Bond di oleh Baatuud da babinsa dihalaman sekolah.

Menurut Danramil 06 Generasi Muda adalah kekuatan utama suatu bangsa, oleh karena itu para siswa-siswi SMA Taman Madya V sebagai bagian dari generasi muda Indonesia harus memahami konsep Bhineka Tunggal Ika  yang artinya berberda-beda namun tetap satu Indonesia. “Keragaman bangsa adalah kekuatan besar untuk menjadi negara yang besar dan kuat maka tidak boleh ada perpecahan dan permusuhan diantara para siswa”, terang Lili.

Setelah memahami konsep inilah para siswa-siswi diajak dalam permainan edukasi yang memerlukan kerja sama dan kekompakan mislnya ; bola tali, Karpet terbang, tongkat estafet . Pasara siswa dan Guru SMA Taman Madya V menyambut antusias kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa terus dilaksanakan dimasa yang akan datang. (AW)