oleh

KORAMIL 07 / KEMAYORAN BERGABUNG DALAM PENERTIBAN BANGUNAN YANG TIDAK MEMILIKI IMB

-Militer-599 views

Batuud Koramil 07 / Kemayoran Dim 0501 Jakarta Pusat BS, Pelda Edi Riswan beserta anggota bergabung dalam kegiatan penertiban bangunan yang tidak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) bertempat di Jl Kepu Dalam Gang VII RT 006/09 Kemayoran,  Jakarta Pusat. Senin (28/08/17). (AW)

Dalam kegiatan ini tergabung unsur-unsur aparat dari koramil 07 / Kemayoran, Polsek Kemayoran dipimpin Ipda Suparno, Tim bongkar bangunan dari walikota dibawah pimpinan bapak Koko dan Staf Kecamatan Kemayoran yang dipimpin Kasi PPB bapak Handoko.

Penertiban bangunan ini karena didirikan tanpa mengurus syarat IMB hal ini tidak diperkenankan karena syarat mendirikan sebuah bangunan harus mengurus surat IMB terlebih dahulu. Rumah ini milik bapak Hendi yang dikuasakan kepada bapak Idris warga Cempaka Wangi II RT. 006/09 Harapan Mulia, Kemayoran, jelas Kasi PPB bapak Handoko.

Kasi PPB menerangkan, IMB adalah surat bukti dari pemerintah daerah bahwa pemilik gedung dapat mendirikan bangunan sesuai fungsi yang telah ditetapkan dan rencana teknis bangunan gedung yang telah disetujui oleh pemerintah daerah,dengan adanya IMB akan membuat anda memiliki kepastian hukum tentang bangunan yang akan anda dirikan, termasuk pula didalamnya adalah kelayakan, keamanan dan keyamanan bangunan yang sesuai fungsi dan gunanya, jelas Handoko.

Sebagai aparat kewilayahan kami akan selalu  bersinergi dengan aparat yang lain untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah, bangunan yang tidak memiliki IMB sudah semestinya ditertibkan sebab ini merupakan salah satu tindakan yang melanggar aturan. Masyarakat harus menaati setiap peraturan pemerintah supaya tercipta tatanan hidup masyarakat yang sejahtera, tutup Edi Riswan.