oleh

KASDIM 0501/JAKARTA PUSAT BS MEMIMPIN ACARA PENGHANTARAN CASIS DIKTUBASUS BABINSA

-Militer-396 views

Kasdim 0501 / Jakarta Pusat Letnan Kolonel Inf Sigit Dwi Cahyono, S.sos  memimpin acara pengantaran anggota Kodim 0501/ JP BS yang akan mengikuti pendidikan Pembentukan Bintara Kusus (DIKTUBASUS) BABINSA TA. 2017 Crash Program bertempat di Lapangan Kodim 0501 / JakartaPusat BS, Jl.  Selaparang Blok B 11 Kav. 1, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/08/17).

Sebanyak 6 orang anggota Kodim 0501 / Jakarta Pusat mendapatkan kesempatan mengikuti pendidikan DIKTUBASUS BABINSA TA. 2017 setelah mengikuti serangkaian tes sejak sekian bulan sebelumnya. Anggota tersebut yaitu, Kopka Suhadi, Kopka Hadi Suprapto, Kopka Muh. Zaenuri, Kopka Waryo, Koptu Ali Syahrul Rifai, Koptu Sudarto.

Dalam sambutanya Kasdim menyampaikan selamat kepada keenam anggota yang akan melaksnakan pendidikan dengan pesan untuk tetap menjaga kesehatan dan stamina selama mengikuti pendidikan, yakinkan kelurga yang ditinggal selama  pendidikan dalam keadaan siap serta doa semoga dalam mengikuti pendidikan diberikan kelancaran dan kesuksesan, usia para anggota sudah tidak muda lagi namun semangat harus tetap muda, pesan kasdim.

Pendidikan DIKTUBASUS BABINSA dilakasanakan selama 4 minggu di Rindam Jaya yang akan dibuka pada tanggal 5 September 2017, merupakan pendidikan khusus bagi anggota Babinsa yang diselenggarakan oleh TNI AD. Hal ini merupakan kesempatan yang sangat baik dan berkah untuk keenam anggota Kodim 0501 karena setelah 4 minggu mereka akan mendapat pangkat baru sebagai Sersan Dua, jelas Pasipers Kodim 0501 / Jakarta Pusat Mayor Chb Sukro Wibowo, S.T. (AW)