oleh

KODIM 0501/JAKARTA PUSAT BS MAKSIMALKAN PERAN BABINSA AJAK MASYARAKAT NOBAR FILM G30S/PKI

-Militer-280 views

Kodim 0501/Jakarta Pusat BS akan menggelar acara Nobar film G30S/PKI mulai tanggal 20 – 30 September 2017, serentak di wilayah Jakarta Pusat.

Kami nanti akan menghimbau dan mengajak komponen bangsa lainnya untuk terlibat dalam kegiatan Nobar tersebut, terang Kasdim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, S.Sos., Rabu (20/09/17).

Kami berharap, masyarakat yang ikut dalam kegiatan Nobar nanti dapat maksimal dan menjangkau semua lapisan masyarakat, ungkapnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kami telah memerintahkan Babinsa untuk mensosialisasikan dan mengajak kepada masyarakat untuk mengikuti Nobar film G30S/PKI, imbuhnya.

Kasdim menjelaskan, Babinsa ini kan, setiap harinya bertugas di wilayah, mereka juga mempunyai tanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan, serta tentunya mereka yang paling dekat dengan masyarakat.

Oleh karena itu, peran mereka sangat besar dalam menghimbau dan mengajak masyarakat untuk menyaksikan kembali pemutaran film G30S/PKI, lanjutnya.

Harapan kami, dengan banyaknya masyarakat yang menonton nantinya, akan semakin banyak pula masyarakat yang dapat mengetahui dan tidak melupakan sejarah, tegas Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, S.Sos.

Karena dalam film G30S/PKI, ada makna proses pembelajaran bagi kita semua, agar tidak terulang lagi peristiwa kelam masa lalu tersebut, tutupnya.