oleh

DI HARI BERKABUNG NASIONAL PENGUNJUNG BANJIRI MUSIUM JENDRAL BESAR A.H NASUTION

-Militer-317 views

Danramil 01/Menteng Dim 0501 Jakarta Pusat Mayor Arm Hassanudin dan anggota memonitor kegiatan kunjungan masyarakat di Musium Jendral Besar A.H Nasution Jl. Teuku Umar No. 42, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Sabtu, (30/09/17).

Dihari berkabung nasional dalam rangka memperingati tragedi pembantaian 7 Jendral Angkatan Darat yang terjadi 52 tahun silam banyak masyarakat dari berbagai kalangan mengunjungi musium ini untuk melihat langsung bukti kekejaman pemberontakan PKI, jelas Danramil.

Antusiasme pengunjung hari ini sangat besar dibanding hari-hari biasa sehingga anggota Koramil 01/Menteng tergerak untuk membantu petugas musium mengatur antrian pengunjung supaya kegitan kunjungan berjalan tertib, selain itu anggota juga membantu arus lalu lintas disekitar musium juga keamanan para pengunjung. Hal ini kami lakukan karena musium masih berada dalam kawasan binaan Koramil 01/Menteng, ulas Danramil.

Menurut Danramil beberapa rumah Almarhum pahlawan revolusi yang berada di wilayah Menteng antara lain Rumah Alm. Jend A.Yani di Jl Ratuharhari Menteng, Rumah Alm. Jend A H Nasution di Jl. Teuku Umar No.40, Gondangdia Menteng dan
Rumah Alm Jend MT Haryono di Jl Prambanan Pegangsaan, Menteng. Selain rumah pahlawan revolusi rumah mantan Presiden juga sering ditanyakan oleh para pengunjung musium. Sudah menjadi tugas kami untuk menjelaskan dan menunjukan kepada masyarakat atau pengunjung yang bertanya, tutup Danramil. (AW)