oleh

KORAMIL 05/TANAH ABANG LAKUKAN SIMULASI KEBAKARAN

-Militer-849 views

Koramil 05/Tanah Abang Dim 0501 Jakarta Pusat BS melakukan latihan atau simulasi pemadaman kebakaran di Makoramil 05/Tanah Abang, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Rabu (29/11/17).

Dalam latihan yang dipimpin oleh Batuud Koramil 05/ Tanah Abang Pelda Santa melibatkan 10 anggotanya dibantu 6 orang anggota Damkar Benhil juga beberapa anggota Polsek,Pol PP dan PPSU.

Batuud menyampaikan skenario latihan, diperumpamakan Aula Makoramil terbakar karena konsleting listrik kemudian piket menghubungi petugas damkar untuk menjinakkan api, disaat yang bersamaan anggota koramil yang standby di markas mengevakuasi barang-barang invenatris ketempat yang aman dibantu personel Polsek, Pol PP dan PPSU.

Kami mendapat perintah dari Danramil untuk melaksanakan latihan guna mencegah adanya kerugian yang lebih besar manakala terjadi musibah, satuan atas kami Kodim 0501/Jakarta Pusat sudah melaksankan latihan serupa minggu lalu, jelas Batuud.

Intensitas kegiatan kami tinggi, sebagian besar anggota lebih sering berada diwilayah oleh sebab itu kami menggandeng anggota Damkar, Polsek, Pol PP dan PPSU sebagai bentuk sinergitas kami dalam kegiatan apapun, kita tidak sendiriian diwilayah ada satuan tetangga yang siap saling memback up, tutup Batuud.(AW)