oleh

DANDIM 0501/JAKARTA PUSAT BS APRESIASI PEMBINAAN SAKA WIRA KARTIKA

-Militer-1.023 views

Kodim 0501/Jakarta Pusat BS melaksanakan pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika, bertempat di Lapangan Makodim 0501/Jakarta Pusat BS Jl. Selaparang Blok B 11 Kav 1, Kel. Gunung Sahari Selatan, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/17).

Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H. turut meninjau langsung dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan wujud kepedulian TNI-AD dalam membentuk dan membina generasi muda agar mempunyai sikap, disiplin dan berkepribadian Pancasila.

Kegiatan kepramukaan juga mampu melatih mereka menjadi generasi muda yang mendiri, ulet dan pantang menyerah, sambungnya.

Dandim menjelaskan, Sebagai generasi muda, tentunya mereka nanti akan menjadi harapan bangsa, yang kelak diharapkan mampu melanjutkan dan mengisi cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia yang kita cintai ini

“Kami Kodim 0501/Jakarta Pusat BS sangat menaruh perhatian yang lebih terhadap pembinaan generasi muda seperti ini,” tegas Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H.

Selain pembinaan kepramukaan seperti ini, kami juga secara intens melakukan berbagai pembinaan terhadap generasi muda, seperti melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan, melatih PBB dan melatih tata upacara bendera ke sekolah-sekolah di wilayah Jakarta Pusat, pungkasnya.

Adapun materi-materi yang diberikan dalam kegiatan pembinaan kepramukaan tersebut, meliputi krida-krida yang ada di saka Wira kartika yaitu navigasi darat, pioner, mountenering, survival dan penanggulangan bencana.