oleh

DANRAMIL 06/CEMPAKA PUTIH AMANKAN SENJATA DARI KALI UTAN KAYU

-Militer-554 views

Festifal Cempaka Putih yang diadakan di sepanjang Jl. Cempaka Putih Tengah, Cempaka Putih, Jakarta Pusat dari tanggal 3-4 Februari 2018 berlangsung sangat meriah, bahkan kemarin saat pembukaan datang Wakil Gubenur DKI Sandiaga Uno untuk membuka secara resmi acara tersebut.

Acara Festifal berupa penampilan pentas kebudayaan Betawi dan beberapa lomba-lomba menarik antara lain lomba mewarnai bagi anak-anak dan memancing di kali Utan Kayu.

Kehadiran para penjaja makanan khas betawi dan sovenir makin memeriahkan suasana. Pihak penyelenggara sengaja membuat tenda-tenda disisi kanan dan kiri jalan supaya pengunjung yang hadir bisa menikmati aneka jajanan sembari mengawasi putra-putri mereka bermain diarena permainan yang juga tergelar disana.

Ditengah hiruk pikuk perlombaan dan suasana belanja terdapat satu kejadian langka dimana seorang peserta lomba memancing Yayat Supriyatna, seorang warga Cempaka Putih Barat mendapat hasil pancing yang tidak biasa yaitu sebuah senjata Pistol Colt Hitam.

Danramil 06/Cempaka Putih Mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto S.Sos dan Babinsa yang berada dilokasi segera mengamankan senjata tersebut ke Makoramil 06/Cempaka Putih. Tindakan sigap aparat mendapat apresiasi dari panitia lomba.

Mayor Inf Yakhya mengiyakan berita tersebut, “Betul kami mengamankan senjata yang tidak sengaja ditemukan oleh saudara Yayat. Kami amankan agar tidak disalah gunakan oleh warga dan selanjutnya dilakukan prosedur pelaporan serta penyerahan ke satuan atas”, tutup Yakhya.(AW)