oleh

DANDIM BERSAMA KAPOLRES JAKARTA PUSAT LAKSANAKAN PATROLI GABUNGAN

-Militer-480 views

Dalam rangka pengamanan dan pemantauan perkembangan situasi Ibukota saat perayaan Imlek 2569 Tahun 2018, Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha,SH, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu dan Unsur Pemda DKI melaksanakan patroli gabungan di wilayah Jakarta Pusat. Kamis (15/2/18).

Tampak Dandim dan Kapolres didampingi Danramil 02/Sawah Besar mengunjungi beberapa tempat ibadah di antaranya Vihara Tri Ratna, Vihara Bhudayana dan Vihara Sin Tek Tio di bilangan Sawah besar Jakarta Pusat.

Menurut Dandim, kegiatan patroli Gabungan Tiga Pilar ini selain dilakukan untuk menjaga situasi Ibukota juga untuk menyamakan langkah dalam menyongsong tugas dan bersinergi demi suksesnya perayaan Imlek 2569 di Ibukota.

Kodim dan Polres juga Pemda akan selalu bersinergi dalam kegiatan pengamanan dan sosial juga keagamaan. Masyarakat Ibukota yang majemuk merupakan satu potensi kerawanan tersendiri, butuh kekuatan yang besar untuk menanganinya untuk itu kami bersinergi, jelas Kapolres.

Selain kegiatan Patroli Tiga Pilar Kodim 0501/Jakarta Pusat menerima personil BKO dari Yonkav 9/SK untuk memperkuat anggota Patroli Antisipasi Perkembangan Situasi Perayaan Imlek Wilayah Kodim 0501/JP BS. Pasukan tersebut kemudian dibagi dibeberapa sektor keramaian dipandu oleh babinsa setempat.

“Kami selalu siap dalam menyambut semua kegiatan besar di Ibukota untuk mencegah terjadinya kerawanan. Pengamanan objek vital nasional merupakan prioritas utama kami, tutup Dandim. (AW)