oleh

BABINSA KORAMIL 06/CP DAMPINGI PEMERIKSAAN CALON PASIEN OPERASI KATARAK

-Militer-354 views

Serma Sarim dan Serma Muhtar sebagai Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Dim 0501/JP BS mendampingi warga binaan sebagai calon pasien operasi katarak melaksanakan screening awal di Polkes Kodim 0501/ JP BS. Jl Selaparang Kav 11 Blok B 1 Kemayoran, Jakarta Pusat. Senin (26/2/18).

Warga binaan koramil 06/ Cempaka Putih yang kami dampingi ini adalah calon Pasien operasi katarak dalam rangka kegiatan Baksos HUT Persit KCK ke 72 yang akan dilaksanakan di Makopassus Cijantung tanggal 1 Maret nanti, Jelas Sarim.

Menurut Dokter Esty Widijastuti sebagai Kapolkes Kodim 0501/JP BS kegiatan screening awal bertujuan untuk menentukan kesehatan calon pasien, apakah pasien tersebut memang membutuhkan operasi katarak atau pengobatan yang lain.

“Pasien terkadang ada yang tidak faham tentang keluhanya, mereka mengira harus melakukan operasi katarak, namun setelah dilakukan screening terindikasi ada penyakit lain yang butuh penanganan berbeda”. Untuk itu screening awal sangat penting untuk menentukan pasien layak operasi atau tidak, jelas Esty.

Warga yang kami dampingi berjumlah 10 orang, untuk kesemuanya ada 1 orang yang gugur, untuk berobat dengan rujukan BPJS. Warga sangat antusias serta bersyukur dengan langkah TNI membantu pengobatan mereka dan semoga kedepan akan banyak kegiatan serupa,tutup Muhtar.(AW)