oleh

DANDIM JAKPUS BUKA GIAT BINSIAP APWIL PUANTER

-Militer-424 views

Letkol Inf Edwin Adrian Samantha, S.H membuka kegiatan Binsiap Apwil Puanter TW. I Kodim 0501/Jakarta Pusat bertempat di Aula Makodim 0501/Jakarta Pusat BS Jl. Selaparang Blok B 11, Kav 1 Kemayoran, Jakarta Pusat. Senin (5/3/18).

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan bahwa, ” Kegiatan Binsiap Apwil Puanter bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kompetensi babinsa sebagai ujung tombak kekuatan TNI AD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat”.

Babinsa harus dapat mengaplikasikan dengan benar 5 kemampuan teritorial, sikap teritorial dan memahami 3 metode binter sebab Babinsa merupakan mata dan telinga satuan. “Dengan terasahnya kemampuan teritorial mereka maka fungsi Teritorial Kodim 0501/Jakarta Pusat BS bisa terlaksana dengan baik”, urai Dandim.

Seluruh anggota yang hadir memperhatikan dengan seksama apa yang disampaikan oleh Dandim dan para nara sumber. Banyak diantara mereka yang bertanya dan berdiskusi sehingga proses penyampaian materi menjadi optimal.

Sebagai penanggung jawab kegiatan Mayor Arm Hasanudin menguraikan, kegiatan Binsiap Apwil Puanter akan dilakukan secara berkala yaitu setiap triwulan sekali sehingga kemampuan Teritorial anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS selalu terpelihara.(AW)