oleh

KORAMIL 02/SB BERSAMA DITKUAD WASBANG KE SMAN 20 JAKARTA

-Militer-381 views

Memiliki kesamaan wilayah binaan membuat Ditkuad dan Koramil 02/Sawah Besar bergabung melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan di SMAN 20 Jakarta, Jl. Krekot Bunder III No. 1 Sawah Besar, Jakarta Pusat. Jumat (16/3/2018).

Direktorat Keuangan Angkatan Darat dipimpin oleh Kabag Pam Ditkuad Letkol Cku Laksono Yudho dan Batuud serta Babinsa Koramil 02/Sawah Besar menyambangi para siswa untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air.

Letkol Cku Laksono Yudho menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memupuk jiwa patriotisme siswa agar menjadi generasi yang handal dan memiliki integritas tinggi terhadap bangsa dan negaranya.

Mereka adalah masa depan bangsa, tugas dan tanggung jawab mereka terhadap kelangsungan hidup bangsa ini sangatlah besar. Untuk itu perlu penanaman rasa cinta terhadap bangsa dan negaranya. “Kemampuan akademik sangatlah penting namun nasionalisme tidak kalah penting”, urai Laksono.

Batituud 02/Sawah Besar Pelda Sujasman menyambung keterangan Kabag Pam Ditkuad, siswa sangat antusias dalam menyimak materi dan berbagai permainan edukasi dari para Babinsa. “Generasi milineal adalah sebutan generasi jaman sekarang sering tidak faham tentang arti kebersamaan dan kecintaan terhadap bangsa, sudah menjadi tugas kita untuk mengajarkan kepada mereka arti kebersamaan dan Cinta Tanah Air”, tutup Sujasman.