oleh

DANDIM 0501/JAKARTA PUSAT BS LAKSANAKAN LAPORAN KORP NAIK PANGKAT

-Militer-664 views

Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha,S.H melaksanakan laporan korp naik pangkat dari Letnan Kolonel menjadi Kolonel bertempat di Aula Sudirman, Kodam Jaya/Jayakarta, Cililitan, Jakarta Timur. Senin (2/4/2018).

Kegitan Laporan Korp Kenaikan Pangkat ini dilakukan Dandim bersama 44 orang perwira lainya, meliputi 8 orang naik dari Letnan Kolonel menjadi Kolonel, 11 orang dari Mayor menjadi Letnan Kolonel dan 25 orang Kapten naik pangkat menjadi Mayor. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jendral TNI Joni Supriyanto berkenan menjadi Irup upacara tersebut.

Kolonel Inf Edwin dan istri beserta ke-44 prajurit menerima ucapan selamat dari Pangdam yang juga didampingi Ibu, kemudian diikuti seluruh peserta upacara. Dalam kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan ucapan selamat disertai harapan semoga dengan pangkat yang lebih tinggi para prajurit semakin sukses dan mampu berbuat terbaik bagi Kodam Jaya/Jayakarta.

Dandim menyampaikan bahwa, “Kenaikan pangkat adalah salah satu kehormatan yang diberikan oleh negara karena dedikasi maksimal prajurit terhadap tugas”. Bagi prajurit kenaikan pangkat merupakan kesejahteraan untuk diri pribadi dan keluarganya namun semua ini perlu perjuangan.

“Bagi mereka yang berdinas dengan baik maka naik pangkat akan dengan sendirinya mengikuti karirnya, secara berjenjang seiring masa dinas. Namun sebaliknya bagi mereka yang tidak maksimal dalam berdinas serta melakukan pelanggaran maka naik pangkat tidak aka semulus seperti mereka yang tanpa cacat”, tutupnya.(AW)