oleh

SERMA RM. PURBA BANTU PENGURUSAN UPACARA PEMAKAMAN JENAZAH SERSAN TP (PURN) ALWINE

-Militer-337 views

Suasana duka menyelimuti keluarga Sersan TP (purn) Alwine Putera Siagian yang meninggal dunia pada hari Kamis 12 April 2018 di RSUD Tarakan karena sakit, yang kemudian disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Mendiang Alwine Putera Siagian adalah seorang Veteran yang lahir di Tarutung 89 tahun silam. Semasa berdinas dahulu, Alwine menyandang pangkat Sersan TP dan menjabat sebagai Ba Komandan Regu Bat I. Sie II. Cie III dari kesatuan Ter VII XIV Banteng, serta memiliki Tanda Jasa Bintang Gerilya, Perang Kemerdekaan I dan II serta Satya Lencana Penegak.

Serma RM. Purba menyampaikan, “Dengan Sayta Lencana yang dimiliki maka mendiang Sersan TP (purn) Alwine berhak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata dengan upacara militer”, untuk itu kami dari koramil 03/Senen berusaha membantu proses pengurusannya ke pihak Garnisun Tetap 1/Jakarta.

Rencana pemakaman pada hari ini juga, pada pukul 13.00 WIB tadi jenazah telah diberangkatkan ke TMPN Kalibata dengan Irup Persemayamman dan Pemakaman Lettu Cpm Hendra Mungki, yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Katim Makgartap 1/Jakarta, “Semoga semua prosesi berjalan lancar, tutup Purba”. (AW)