oleh

KORAMIL 05/TANAH ABANG AJAK SISWA GIAT BELAJAR BAHASA INGGRIS

-Militer-312 views

Setiap hari Rabu dan Kamis sore Aula Makoramil 05/Tanah Abang disulap menjadi sebuah ruang kelas yang riuh dengan suara anak-anak belajar berbicara dengan bahasa Inggris. Tak terkecuali sore itu Kamis, (26/4/2018).

Mereka adalah siswa SD, SMP dan SMK warga binaan Koramil 05/Tanah Abang yang mengikuti kegiatan kursus bahasa inggris dalam rangka Kegiatan Komsos Kreatif Bahasa Inggris Koramil 05/Tanah Abang.

Menjadi istimewa pada sore itu hadir Kolonel Mar Sunarko yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Perwira LO TNI AL Kodam Jaya/Jayakarta berkenan hadir memberikan dukungan dan meninjau kegiatan belajar mengajar. Dimana disaat yang bersamaan Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto sedang melaksanakan lounching Kursus bahasa Inggris di Koramil Cakung Kodim 0505 Jakarta Timur.

Sebagai penanggung jawab kegiatan Danramil 05/Tanah Abang Mayor Chb Bayu Wibowo,S.H. menjelaskan, kegiatan kursus ini rutin dilaksanakan sesuai perintah Pangdam Jaya Jayakarta demi memajukan generasi penerus bangsa. “Kegiatan ini bersifat gratis dan siapa saja boleh ikut belajar, terutama bagi siswa yang kurang mampu”, urai Bayu.

Para siswa sangat antusias mengikuti sesi pembelajaran sore itu oleh Mr. Subur dengan materi Thing in the class room. “Keberlangsungan kursus ini sangat dinantikan oleh banyak siswa dan merupakan kegiatan positif dalam memupuk kemanunggalan Koramil dengan warga binaan”, tutup Bayu.(AW)