oleh

KODAM JAYA/JAYAKARTA SELENGGARAKAN BAKSOS DI JAKARTA PUSAT

-Militer-979 views

Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, jelang HUT RI ke-73 serta Asian Games ke-18 tahun 2018, Kodam Jaya/Jayakarta menggelar kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial, di wilayah Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, bertempat di belakang lintas KAI tepatnya Pasar Gaplok dan Jl. Kembang Sepatu RT.010/RW.01 Kel. Kramat, Kec. Senen, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Dalam kegiatan tersebut Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto hadir dengan didampingi oleh Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jaky, Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf Zainul Bahar, Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi dan Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha , S.H.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0501/JP BS mengatakan kegiatan tersebut adalah merupakan wujud nyata TNI manunggal kepada masyarakat.

“Kegiatan hari ini merupakan wujud nyata TNI manunggal dengan masyarakat, dan dalam rangka menjelang HUT RI ke-73 serta ajang olahraga Asian Games 2018,” urai Dandim.

“Diharapkan dengan acara baksos dan karya bakti ini TNI dalam hal ini Kodam Jaya/Jayakarta dapat membantu mengurangi kesulitan masyarakat di wilayah, terkait dengan kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat, karena kita juga selenggarakan pengobatan gratis dan Khitanan Massal untuk masyarakat,” jelasnya

Warga sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut dan memenuhi tenda pengobatan. Sebanyak 150 pasien mengantri di tenda pengobatan umum, 10 orang anak mengikuti khitanan dan 50 orang ikut pengobatan gigi.

Selain di Jakarta Pusat, kegiatan Baksos dan Karya Bakti Kodam Jaya hari ini juga dilaksanakan di wilayah Kodim 0502/Jakarta Utara. “Semoga dengan hadirnya kegiatan Bhakti Sosial ini kehadiran Kami, aparat kewilayahan menjadi satu warna yang berarti di tengah-tengah masyarakat”, tutup Dandim.(AW)