oleh

KODIM JAKPUS DAN JAJARAN BERBENAH DAN MEMASANG BANNER DIRGAHAYU TNI KE 73

-Militer-683 views

Oktober menjelang, bulan dimana Tentara Nasional Indonesia merayakan hari jadinya. Kodim 0501/JP BS dan Jajarannya berbenah dan memasang banner Dirgahayu TNI ke-73. Jumat (21/9/18).

Tema yang terpampang dalam banner adalah “Profesionalisme TNI untuk Rakyat”, mengandung pesan bahwa diusia ke-73 ini TNI semakin profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai garda terdepan dalam menjaga kemanan dan ketentraman bangsa Indonesia.

Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana menjelaskan kepada awak media, TNI masa kini memiliki tugas yang sangat komplek mengikuti perkembangan situasi bangsa, disaat negara memanggil dalam situasi apapun TNI harus selalu siap. Misalnya terdapat bencana alam, TNI harus mampu terjun cepat kelapangan untuk membantu masyarakat yang sedang kesusahan.

” Tugas Operasi Selain Perang, berupa tugas-tugas kemanusiaan saat terjadi bencana, Kegiatan TNI manunggal dengan masyarakat dan tugas pengamanan objek vital merupakan hal yang tak kalah pentingnya, disinilah TNI ingin menunjukkan profesionalismenya”, tutur Dandim.

TNI ingin dicintai oleh rakyat, karena TNI adalah bagian dari rakyat. Dengan profesionalisme yang tinggi semoga rakyat Indonesia merasakan keberadaan TNI dan TNI tentunya semakin dicintai oleh rakyat, tutup Dandim.(AW)