oleh

Dalam Peringati HUT ke-69 Kodam Jaya, Kodim 0501/JP BS Gelar Syukuran dan Doa Bersama

-Militer-628 views

Dalam memperingati HUT ke-69 Kodam Jaya/Jayakarta, hari ini Kodam Jaya/Jayakarta akan mengadakan syukuran dan do’a bersama.Acara peringatan HUT ke-69 Kodam Jaya tahun 2018 kali ini memang berbeda dari peringatan tahun-tahun sebelumnya, dimana biasanya diadakan upacara dilanjutkan dengan syukuran terpusat di Makodam Jaya sementara hari ini dilaksanakan di setiap Satuan Kewilayahan/Batalyon Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

Kodim 0501/JP BS hari ini menggelar acara syukuran dan do’a bersama di Masjid Akbar Kota Baru Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (27/12/2018).

Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana dalam sambutannya sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kehadiran para undangan dari Empat Pilar Kota Administrasi Jakarta Pusat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada unsur Empat Pilar Pemerintahan Kota Jakarta Pusat serta semua stekholder dan masyarakat yang telah hadir di acara syukuran hari ini. Kami juga tidak lupa berterimakasih atas kerjasamanya selama ini dengan baik di jajaran Kodim Jakarta Pusat dalam pengamanan di wilayah,” ucap Dandim di awal sambutannya.

“Bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak di hari yang sama dan jam yang sama di seluruh Jajaran Kodam Jaya. Di wilayah Kodim Jakarta Pusat sendiri berlangsung di 9 tempat berbeda, Makodim menyelenggarakan di tempat ini kemudian setiap Koramil jajaran juga melaksanakan hal yang sama,” lanjutnya

“Acara ini kita kemas dengan sederhana namun penuh hikmat, dan merupakan petunjuk dari Panglima Kodam Jaya, yang penting esensinya adalah kita bersyukur atas bertambahnya usia ini,” ungkapnya.

“Dengan dinamika yang tinggi di Jakarta Raya ini, dari level rendah hingga level tertinggi namun kita bersama dapat tegar, hal ini karena kita kuat bersama – sama, solid dan sinergi dalam jalankan tugas kita,” jelasnya.

“Kami juga mohon maaf apabila kami memiliki kekurangan, kehilafan dan kesalahan dalam jalankan tugas keseharian, yakinlah tidak ada kesalahan, kehilafan dan kekurangan yang dilakukan karena kesengajaan tetapi karena kami adalah manusia biasa yang tidak sempurna,” urai Wahyu.

Sementara Dandim juga mengatakan, “Saya baru 4 bulan menjabat sebagai Dandim, namun tugas ini tidak enteng, hal ini semua dapat kita lalui karena adanya arahan dari Walikota, Kapolres, Kajari dan semuanya para senior saya, harapan saya selanjutnya kita semua dapat jalankan tugas selalu berdampingan, semoga kita dapat lebih baik lagi dalam mengamankan wilayah Jakarta Pusat,” pungkasnya.

Para pejabat yang hadir dalam acara syukuran HUT ke-69 Kodam Jaya diantaranya adalah Wakil Walikota Jakarta Pusat, Wakapolres Metro Jakpus yang, Ketua Kejaksaan Negeri Jakpus Kuntadi, S.H., perwakila dari PN Jakpus, Ketua MUI Kyai H. Yusuf Aman, Ketua DPC Hipakad, Ketua Keluarga Besar FKPPI PC 0901, Ketua FKUB Jakpus dan Kepala Damkar Sektor Jakpus.

Sementara itu dalam ceramah singkatnya Ketua MUI Jakarta Pusat Kyai H. Yusuf Aman mengatakan mari kita menjaga NKRI dengan berlandaskan ideologi Pancasila dan UUD 1945.

“Agama dan dunia ini beriringan bersama, oleh sebab itu mari bersinergi semua masyarakat dan unsur pemerintahan Kota Jakarta Pusat saling menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah,” ujarnya.

“Selamat kepada Kodam Jaya/Jayakarta dan kodim Jakarta Pusat, semoga semakin sukses dan dekat dengan Rakyat,” tuturnya.

Di tengah-tengah acara syukuran HUT ke-69 Kodam Jaya/Jayakarta pagi ini, juga diselenggarakan tele konfrence dengan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto dengan layar lebar.

Dipenghujung acara Syukuran dan Do’a Bersama dalam HUT ke-69 Kodam Jaya/Jayakarta, Kodim 0501/JP BS juga memberikan tali asih kepada ratusan anak Yatim Piatu dari wilayah binaan Kodim Jakarta Pusat.(AW)