oleh

Dandim Pimpin Acara Korps Raport Jabatan Perwira, Masuk Dan Pindah Satuan Serta Purna Tugas Personil Kodim 0501/JP BS

-Militer-629 views

Komandan Kodim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana memimpin upacara Acara Korps Raport Jabatan Perwira, masuk dan pindah satuan serta purna tugas personil Kodim 0501/JP BS bertempat di Aula Makodim Jl Selaparang Kav 1 Blok B 11, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jumat (04/01/19)

Acara berlangsung hidmat dihadiri oleh Kasdim beserta Perwira Staf, para Danramil dan Wadanramil, anggota Makodim juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Kodim 0501 PD Jaya dan pengurus.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan ucapan terimakasih kepada personil yang telah purna tugas atas dedikasi dan pengabdian kepada satuan tanpa cacat, sebab para personil purna tugas dengan diberhentikan secara hormat oleh negara.

” Saya mewakili satuan mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengorbanan yang tulus Mayor Arm (Purn) Mandalit Nasution dan rekan – rekan, Selamat kembali ke tengah – tengah masyarakat, semoga jalinan silaturahmikita tetap terjalin meski sudah terpisah dalam dinas”, urai Dandim.

Selain menerima laporan purna tugas Dandim juga menerima laporan Corp 3 personil baru yang masuk satuan Kodim 0501/JP BS dan 1 orang pindah satuan, hal ini kemudian dirangkai dengan laporan korps perwira yang mendapat rotasi jabatan.

Kepada personil yang baru masuk satuan, Dandim meminta untuk segera menyesuaiakan diri dengan penugasan dengan mengedepankan ketelitian, ketepatan waktu dan dapat menjaga kepercayaan pimpinan. Kepada personil yang keluar satuan Dandim berpesan untuk tetap menjaga nama baik satuan Kodim 0501/JP BS ditempat yang baru.

Rotasi di jabatan perwira antara lain, Kapten Inf Toto Sugiharto bergeser dari jabatan Wadanramil 06/Cempaka Putih menggantikan Kapten Inf Tatang Supardi di jabatan Wadanramil 02/ Sawah Besar. Kapten Inf Tatang kemudian mengisi jabatan Wadanramil 08/ Johar baru yang memang kosong. Lettu Czi Banik yang semula menjabat sebagai Pasandi Kodim selanjutnya menjabat sebagai Wadanramil 06/ Cempaka Putih.

” Rotasi jabatan ini adalah satu langkah yang wajar untuk memaksimalkan kinerja satuan, dinamika lapangan yang cukup tinggi mengharuskan semua unsur di jajaran bekerja dengan optimal “, tutup Dandim.

Diakhir acara komandan memberikan tali asih kepada para personil yang purna tugas dan pindah satuan.(AW)