oleh

Dandim 0501/JP BS Gelar Syukuran Revitalisasi Makodin dan Mesjid Al Hidayah

-Militer-449 views

Komandan Kodim 0501/JP BS, Letkol Inf. Wahyu Yudhayana menggelar syukuran atas terwujudnya revitalisasi prasarana fungsi Makodim Jakarta Pusat. Selain revitalisasi ruang ruangan Makodim, Dandim juga bersyukur karena telah berdirinya Mesjid Al Hidayah di lingkungan Makodim 0501.

Demikian ucapan syukur tersebut diungkapkannya usai menunaikan Sholat Dzuhur di Mesjid Al Hidayah bersama seluruh jajaran Kodim Jakarta Pusat dan anak yatim, di jalan Selaparang, Kemayoran (21/1)

“Berdirinya Mesjid Al Hidayah merupakan realisasi atas kebutuhan dan keinginan lama jajaran Kodim untuk memiliki Mesjid sendiri. Selama ini mereka melakukan ibadah diluar lingkungan Makodim”, tutur Dandim usai memandatangani prastasi berdirinya Mesjid Al Hidayah.

Selain itu, lanjutnya, berdirinya Mesjid Al Hidayah memiliki manfaat bagi masyarakat sekitar. “Letak Makodim ini sangat strategis. Setidaknya masyarakat sekitar dan karyawan dapat menggunakan Mesjid ini.

Sementara untuk revitalisasi beberapa ruang di Makodim, Dandim mengatakan, bahwa revitalisasi ruang bertujuan untuk meningkatkan optimalisasi kinerja jajaran Kodim.

“Revitalisasi bertujuan untuk mengefisiensi dan mengefektifkan ruangan di Makodim, sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh personil Makodim”, jelas sosok yang pernah menjabat Dandim Jakarta Barat ini.

Dalam harapannya, Dandim mengatakan, agar seluruh jajaran Kodim dapat merawat apa yang sudah terwujud.

“Yang saya kerjakan ini adalah hanya meneruskan yang sudah ada dari pendahulu sebelumnya. Untuk itu saya mengharapkan tolong dijaga karena ini milik kita semua. Ini bukan untuk Komandan, jadi harus dijaga. Ini milik kalian, harap dan tegas Dandim.

Beberapa ruangan yang telah direvitalisasi di Makodim 0501 diantaranya, Barak Siaga, Lobby Makodim, Ruang Staf, Ruang Subgarnisun, Gudang senjata, Ruang Saka Wira Kartika, Layar Monitor, gudang munisi dan lainnya, termasuk berdirinya Mesjid Al Hidayah.(AW)