oleh

Untuk Tingkatkan Keimanan, Anggota Kodim 0501/JP BS Laksanakan Yasinan Bersama

-Militer-474 views

Disela-sela kesibukannya menjaga keamanan dan ketertiban, personel Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS menyempatkan diri melakukan kegiatan Yasinan bersama. Acara ini digelar setiap malam Jumat di Masjid Al Hidayah Kodim 0501.

Hadir pula beberapa personel seperti Kasdim dan perwira di lingkup Kodim 0501/Jakarta Pusat. Perwira Seksi Personel Kodim 0501/Jakarta Pusat Mayor (Inf) Kismanto menjelaskan, kegiatan yang berlangsung sesaat setelah sholat Mahgrib tadi diikuti sekitar 20 personel termasuk dari DKM masjid setempat

“Dengan adanya masjid ini, kami rutin lakukan kegiatan selain sholat berjamaah seperti Yasinan hinga dzikir bersama,” kata Kismanto saat dihubungi media, Kamis (31/01/19).

Kismanto menjelaskan, biasanya mereka melakukan doa bersama memohon perlindungan Allah dalam bertugas.

“Kami berdoa agar diberi kesehatan dan kelancaran dalam bertugas, termasuk berdoa untuk bangsa dan negara ” sebutnya.

Setiap Koramil di Jakarta Pusat mengirimkan personelnya untuk kegiatan Yasinan setiap Kamis malam ini. ” Biasanya setiap Koramil mengirimkan satu atau dua anggotanya untuk kegiatan bersama “, tambah Kismanto.

Bukan hanya personel saja, kegiatan yang berlangsung di masjid yang diinisiasi pembangunannya oleh Dandim Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana ini juga bisa diikuti oleh warga. ” Silahkan saja kalau ada warga yang mau ikut doa bersama kami. Masjid ini terbuka untuk umum,” jelasnya .

“Kedepannya kami harap akan lebih banyak warga yang hadir dan beragam kegiatan keagamaan lainnya bisa diselenggarakan masjid ini,” terang Kismanto.

Sebelumnya, Dandim 0501/JP BS Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana mengatakan, berdirinya Mesjid Al Hidayah merupakan realisasi atas kebutuhan dan keinginan lama jajaran Kodim 0501/JP BS untuk memiliki Mesjid sendiri.

Selain itu, menurutnya, berdirinya Mesjid yang diresmikan pertengahan Januari ini memiliki manfaat bagi masyarakat sekitar Makodim.

“Masjid Al Hidayah ini letaknya di lingkungan Makodim ini sangat strategis. Setidaknya masyarakat sekitar dan karyawan dapat menggunakan Masjid ini,” urai Dandim.(AW)