oleh

Wujud Kedekatan Babinsa Kramat Takziah Warga Yang Meninggal Dunia

-Militer-1.166 views

Pelda Sutomo anggota Koramil 03/ Senen Dim 0501/JP BS yang menjabat sebagai Babinsa Kelurahan Kramat, menghadiri takziah ketempat warga yang sedang berduka cita sebab salah satu anggota keluarganya meninggal dunia karena sakit, adalah Bapak Bossi bin Said (73) seorang tokoh masyarakat di RW.02 Kel. Kramat, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Ketika mendapatkan informasi bahwa ada warga binaannya yang meninggal dunia Pelda Sutomo langsung bergegas melakukan takziah, hal ini dilakukan adalah bentuk kedekatan Babinsa dengan warga binaannya.

“Kami sebagai Babinsa di wilayah sudah memiliki rasa kebersamaan dan seperti keluarga sendiri dengan masyarakat, semoga segala amalan ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT dan tentunya keluarga serta kerabatnya diberikan kesabaran dan keikhlasan,” ujar Pelda Sutomo.

“Kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaan yang tertimpa musibah seperti sakit atau meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tuturnya kepada awak media.

Beliau almarhum meninggalkan seorang istri, Ibu Suparti, 4 anak dan 5 orang cucu. Semasa hidup beliau adalah seorang tokoh masyarakat dan sebagai tokoh senior Mitra Babinsa yang dibentuk pertama kali oleh Pangdam Jaya saat itu Jenderal (Purn) Hendro Priyono.

Pemakaman dilaksanakan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kawi Kawi Johar Baru setelah sholat Ashar sore tadi.(AW)