oleh

Babinsa 08/ Johar Baru Sigap Bantu Padamkan Api Yang Melahap Rumah Warga

-Militer-664 views

Di sebuah pemukiman padat penduduk tepatnya di Jl. Rawa Sawah Rt. 13 Rw. 01 Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat telah terjadi kebakaran Rabu pagi ( 6/3/19).

Sebuah rumah milik warga bernama Mawardi hangus terbakar karena tabung gas yang meledak. Kebakaran kali ini mengakibatkan seorang luka bakar, disamping kerugian materiil satu rumah warga terbakar.

Babinsa Koramil 08/ Johar Baru Serma Nur Muchidin dengan sigap membantu warga dan segera berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran untuk upaya pemadaman.

15 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kemayoran (DPK) dipimpin Unggul Wibowo mampu menjinakkan api kurang kebih dalam waktu 1 jam.

Babinsa menjelaskan kepada media bahwa korban luka bakar bernama Yulaiha kemudian dibawa ke Rumah Sakit Johar Baru untuk mendapatkan perawatan.

” Satu korban luka sudah dievakuasi ke RS untuk ditangai lebih intensif, kami masih membantu pendinginan lokasi juga membantu pihak Polsek Johar dalam pengamanan harta benda milik warga yang terkena musibah “, urainya.

Warga sekitar rumah Mawardi yang ikut panik sudah kembali tenang. Babinsa, petugas Damkar dan Babinkamtibmas saling bahu –  membahu membantu warga, kondisi terpantau kondusif.(AW)