oleh

Jajaran Kodim 0501/ JP BS Menggelar Apel Pengamanan Pileg dan Pilpres Bersama Unsur Polri dan Pemkot Jakarta Pusat

-Militer-487 views

Kodim 0501/ JP BS melaksanakan kegiatan apel pengamanan bersama dalam rangka kesiapan jelang Pileg dan Pilpres tagun 2019 yang berlangsung pagi ini di 8 titik berbeda pada setiap Kecamatan se- Kota Administrasi Jakarta Pusat, Sabtu ( 23/3/19).

Kegiatan tersebut merupakan sarana memperkuat soliditas dalam menciptakan iklim yang aman dan nyaman di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat .

Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan atas petunjuk komando atas, sebab kegiatan dalam sekala besar telah dilaksanakan kemarin diĀ  Lanud Halim Perdanakusuma guna memperkuat sinergitas antar institusi dan komponen bangsa.

Pileg dan Pilpres merupakan hajat bangsa Indonesia oleh sebab itu TNI – Polri didukung semua Komponen bangsa berkewajiban untuk menjaga keamanan serta kenyamanan masyarakat guna menyukseskan jalannya perhelatan itu.

“Kami akan selalu solid untuk tetap menjaga keamanan dan kedamaian dalam Pileg dan Pilpres 2019,” urai Dandim.

Dandim menjelaskan, apel digelar di beberapa tempat, baik di kantor Polisi atau markas KoramilĀ  juga Kantor Pemerintah setempat, seperti di Polsek Johar Baru dan Cempaka Putih.

“Ada juga yang menggelar apel di Lapangan Tugu Proklamasi untuk jajaran Koramil Menteng dan Polsek. Kemudian untuk Polsek dan Koramil Gambir diadakan di Lapangan Silang Monas, dan Koramil dan Polsek Sawah Besar di Lapangan Banteng begitu juga Koramil Kemayoran dan Tanah abang yang juga melaksanakan apel serupa “.

Dandim mengatakan, tidak akan ada gangguan keamanan selama tiga pilar dan masyarakat tetap kompak, dibutuhkan satu pemahaman yang sama agar bisa solid.

Ia berharap masyarakat bekerjasama dengan tiga pilar untuk menjaga iklim yang tetap sejuk dan damai, perbedaan dalam kemajemukan adalah hakekat bangsa ini. ” Mari kita tingkatkan soliditas dan persaudaraan untuk menciptakan iklim yang damai dan nyaman,” tutup Dandim. (AW)