oleh

Panggung Prajurit di Gelar di Kompleks DPR/MPR dalam rangka HUT TNI Ke-74

-Militer-775 views

Acara panggung prajurit ini merupakan bagian dari peringatan HUT TNI ke 74 yang diselenggarakan pasukan BKO TNI dan Polda Metro Jaya bertempat di kantor DPR/ MPR Senayan, Jakarta. Sabtu ( 5/10/19 )

Ratusan prajurit TNI dan Polri tampak saling berjoget menikmati alunan musik yang dibawakan oleh pedangdut Irma Dharmawangsa. Mereka membaur tanpa sekat membuktikan sinergitas dua instansi yang solid.

Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana, mengucapkan terimakasih kepada Polri atas atensi yang diberikannya dalam HUT ke-74 TNI. Ia menegaskan soliditas TNI-Polri merupakan hal yang pasti, bukan sekadar ucapan belaka.

“Soliditas TNI-Polri bukan lip service, sehingga kami sampaikan tidak perlu meragukan lagi kebersamaan kami. Sinergitas dua institusi ini sudah terbentuk dengan solid, apapun yang dibutuhkan Polri, kami sebagai satuan BKO akan berusaha mendukung secara maksimal ” jelas Dandim.

Dandim kemudian menjelaskan bahwa TNI dan Polri merupakan institusi yang bersinergi dengan solid, ” Pimpinan kami berkomitmen untuk mendukung Polri dalam pengaman jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sehingga kami masih diperbantukan saat ini disini “, jelas Dandim

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat mengatakan, semoga di usianya sudah mencapai 74 tahun, TNI  makin solid dan kuat dalam menjaaga kedaulatan negara.

” Peringatan HUT TNI Ke – 74 ini mengangkat tema TNI profesinal kebanggan rakyat, merupakan doa dan harapan yang mulia agar TNI semakin dicintai rakyat Indonesia. Dalam usia ke 74 banyak pencapaian dan prestasi yang ditorehkan,” urai Wakapolda.

Wakapolda melanjutkan, semoga TNI kedepan dapat meningkat kan eksistensinya untuk prestasi lain dalam lingkup nasional maupun interrnasional.

” Kita tengah diuji dengan beberapa masalah yang mengganggu keamanan dan stabilitas, akan tetapi ancaman tersebut dapat diatasi sehingga suasana kamtibmas. Tentu ini berkat peran TNI,” jelas Wakapolda.

Ia menilai, dalam menjaga kedaulatan bangsa bukan hal mudah, namun kita percaya prajurit TNI apat melaksanakannya.
” Kita ketahui apa yang dilakukan tni mempertaruhkan jiwa dan raga sehingga bangsa ini tetap eksis “,tutupnya.

Usai pemberian sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas HUT ke-74 TNI. Acara dimeriahkan dengan hiburan musik dangdut untuk menghibur pasukan yang sudah siap berjoged untuk melepas lelah. (AW)