oleh

Koramil 08/ Johar Baru Laksanakan Kerja Bakti Masal Bersama Komponen Masyarakat

-Militer-705 views

Wilayah Koramil 08/ Johar Baru memang tidak dilanda genangan banjir selama beberpa hari terakhir ini, namun untuk antisipasi pemerintah Kecamatan menggandeng unsur TNI dan Polri untuk mencegah terjadinya genangan air saat hujan datang kemudian hari.

Kegiatan antisipatif ini dilakukan dengan melaksanakan kerja bakti massal di wilayah Rw 01, 02, 04, 06 dan 08 sepanjang pinggiran kali Sentiong Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat. Minggu (5/1/20)

Kegiatan kerja bakti massal melibatkan Koramil 08/ Johar Baru, Polsek Metro Johar Baru, staf Kecamatan Johar Baru, Karang Taruna, FKDM, LMK, ORMAS, para siswa SMP dan SMU serta warga masyarakat Johar Baru.

Wadanramil 08/ Johar Baru Kapten Inf Tatang Supardi menyampaikan kepada media bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas seluruh komponen masyarakat untuk mencegah adanya bencana banjir yang mungkin masih mengancam seiring musim penghujan yang masih berlangsung.

” Disini kami bersama – sama membersihkan sampah yang menumpuk dan hanyut disungai agar tidak menghambat arus air juga gorong – gorong yang mulai dangkal oleh lumpur segera kami keruk “, jelas Wadanramil.

Kegiatan ini melibatkan 240 orang yang berlangsung selama 3 jam. Apel kesiapan kerja bakti masal dipimpin oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi SH, MM, MH.(AW)