oleh

Antisipasi Covid 19, Babinsa Koramil 03 Senen Laksanakan Bang Je Pe Kunjungan Kelompok Rentan

-Militer-423 views

Jakarta Pusat, Lansia warga binaan Koramil 03/Senen mendapat kunjungan dan perhatian anggota Babinsa setempat. Kunjungan ini dikemas dalam program Bang Je Pe Kunjungan Kelompok Rentan. Kunjungan yang dilakukan pagi hari itu digelar untuk memantau kesehatan warga lansia Kelurahan Senen. Rabu (29/4/20)

Dengan menggunakan alat pengukur suhu tembak Pelda Hasan Basri Babinsa Koramil 03/ Senen mengukur suhu lansia dari rumah kerumah.

Selain mengukur suhu tubuh, Pelda Hasan juga melakukan pendataan warga lansia dikelurahan yang berada di wilayah Jakarta Pusat ini.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran covid – 19, telah mengukur beberapa warga lansia, antara lain : Risman (65 th), Suhu Badan : 37,2 C, warga Jl.Senen Dalam RT 05/04, Sulastri (64 th), Suhu Badan : 36,2′ C, warga Jl.Senen Dalam RT 05/04.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pelda Hasan juga mengukur warga dibeberapa rukun tetangga (RT) lainnya. Umumnya kesehatan warga lansia dikelurahan pantauan rata rata bersuhu 36 derajat diluar dari yang dikhawatirkan.

Saat pelaksanaan pengukuran suhu lansia dari rumah kerumah, Hasan juga mengingatkan warga binaan untuk bekerjasama memutus rantai penularan Covid 19.

“Agar tetap melakukan pola hidup sehat, cuci tangan sesering mungkin, gunakan masker, jaga jarak, dan tidak berkerumun. Ini harus kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19” , tutur Pelda Hasan.(AW)