oleh

Babinsa Koramil Tanah Abang Monitor Rapid Tes Warga Kelurahan Kebon Kacang

-Militer-486 views

Jakarta Pusat. Babinsa Koramil 05/Tanah Abang monitor pelaksanaan Kegiatan Rapid test di Kelurahan Kebon Kacang Jakarta oleh petugas Puskesmas Kecamatan Tanah Abang. Senin (4/5/20)

Menurut babinsa yang bertugas, pemeriksaan ini ditujukan kepada warga yang disinyalir dapat menularkan virus ovid 19. “Tes dilakukan kepada warga yang dinilai berpotensi terpapar Covid – 19 dan mereka yang dalam aktifitasnya ditempat keramaian, bertemu banyak orang. Selain memonitor, kita juga melakukan himbauan kepada warga untuk berpartisipasi mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid – 19”.

Rapid test yang berlangsung di Mesjid Al Makmur Jl. KH Mas Mansyur No 6 Kel Kebon Kacang Kecamatan Tanah Abang memeriksa 200 orang warga Warga RW 07 Kelurahan Kebon Kacang.

Rapid test yang juga merupakan screening warga digelar oleh Pemerintah dan petugas kesehatan untuk mengetahui siapa saja orang yang berpotensi terjangkit atau menyebarkan Covid – 19 / Virus Corona, serta melaksanakan tindakan pencegahan agar jumlah kasus Covid -19 tidak semakin bertambah di wilayah tersebut.

Adapun mekanisme pemeriksaan rapid tes warga dikelurahan Kebon Kacang dilakukan secara random. Data warga yang hendak di tes diperoleh dari RW dan RT setempat.(AW)