oleh

Upaya Komsos ditengah Pandemi dengan Memanfaatkan Swadaya Satuan

-Militer-590 views

Jakarta Pusat. Koramil 06/Cempaka Putih melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) kepada warga binaan dengan menyambangi kediaman warga membawa paket bantuan, bertempat di RT 20 RW. 04 serta Para pengemudi bajaj di Jl. Cempaka Tengah 23, Cempaka Putih Timur. Selasa (5/5/20).

Upaya yang dilakukan oh Wadanramil 06/ Cempaka Putih Lettu Czi Sefanye Banik dan anggota merupakan bentuk kepedulian Koramil akan kesehatan dan kesejahteraan warga binaannya.

Sambil mengantarkan bantuan Wadanramil juga mengajak warga untuk menjaga kesehatan, menghindari kerumunan dan menggunakan masker saat diluar rumah.

” Pada umumnya warga sudah faham akan ketentuan PSBB dan protokol kesehatan menghadapi Covid – 19, namun pada pelaksanaanya butuh pengawasan ” jelas Wadanramil.

“Untuk itu kami hadir berkomunikasi ditengah – tengah mereka, mendengar apa yang menjadi permasalahan mereka agar bisa membantu mencarikan solusi yang bijaksana ” lanjutnya.

Masyarakat saat ini banyak yang kesulitan ekonominya akibat diberhentikan dari tempat bekerja, atau sepinya trayek yang membuat para sopir bajaj tak menghasilkan rupiah setiap harinya merupakan secuil masalah yang ditemukan dilapangan.

Dengan bijak Wadanramil memberikan masukan dan saran agar warga tetap merasa tenang, komunikasi yang dijalin secara efektif menjadi stimulus agar warga tidak panik menghadapi pandemi Covid – 19.(AW)