oleh

Melalui Komsos Koramil 08 Johar Baru Perkokoh Tali Persatuan Warga Binaan

-Militer-547 views

Jakarta Pusat. Mengusung tema “Bergandengan Tangan Membangun Negeri Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan”, Koramil 08 Johar Baru menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan komponen masyarakat (komas) Johar Baru. Selasa (2/6/20) Sore

Komsos yang digelar di kantor RW 01 Kelurahan Johar Baru dihadiri oleh Danramil 08/JB, Lurah Johar Baru Bapak Siswanto, Bimaspol Johar Baru Bripka Sunarto, Ketua RW 01/JB dan Warga RW 01/JB.

Dikesempatan itu Mayor Inf Dasim, Danramil 08 Johar Baru mengatakan, bahwa komsos digelar sebagai upaya memperkokoh rasa persatuan antar elemen bangsa terutama persatuan di wilayah Johar Baru.

“Digelarnya Komunikasi Sosial dengan merangkul komponen masyarakat Johar Baru adalah untuk memelihara persatuan antar warga dan komponen masyarakat lainnya”.

“Selain itu, komsos bersama dengan komas adalah upaya jajaran TNI khususnya Koramil 08 JB untuk merangkul, menjaga dan meningkatkan hubungan baik antara aparat TNI dengan masyarakat binaan”, terang Danramil.

Kembali Danramil menjelaskan, Komsos juga satu metode pembinaan teritorial untuk mencapai kesepahaman dan persepsi yang sama mencintai bangsa. Pencapaian itu menurut Danramil terurai dalam materi yang diberikan, seperti materi bela negara, wawasan kebangsaan pemahaman Pancasila.(AW)