oleh

Sertu Beni dan Sertu Suyitno Sterilisasi Mesjid

-Militer-109 views

Jakarta Pusat Setelah Gubernur DKI Jakarta memperbolehkan kembali penggunaan tempat ibadah, maka seluruh masyarakat membersihkan rumah ibadah. Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Pegangsaan Sertu Beni HP dan Sertu Suyitno.(5/6/20)

Dengan menggunakan alat semprot dan cairan disinfektan serta alat pelindung lainnya, kedua babinsa tersebut melakukan sterilisasi Mesjid As Syifa dan Sirojul Huda yang terletak di wilayah teritorial Koramil 01 Menteng.

“Setelah kurang lebih tiga bulan lamanya masyarakat tidak dapat beribadah di Mesjid akibat dampak dan ancaman wabah covid 19, maka sesuai kebijakan Gubernur DKI Jakarta yang memperbolehkan mesjid dipergunakan kembali, maka dilakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan keseluruh ruangan Mesjid”. Demikian tutur Sertu Beni disela penyemprotan disinfektan.

“Setidaknya penyemprotan ini sebagai langkah antisipasi penularan covid 19. Namun, lebih baik lagi apabila seluruh umat ketika beribadah ‘Sholat Jumat’, harus memperisapkan diri sesuai arahan pemerintah”, tambah Beni.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan kedua babinsa itu dalam rangka mempersiapkan mesjid yang nantinya dipergunakan umat untuk sholat Jumat.