oleh

Babinsa Koramil Tanah Abang Monitoring dan Lakukan Tes Swab Bersama Warga

-Militer-475 views

Jakarta Pusat Anggota Koramil 05/Tanah Abang Pelda Sunarto melaksanakan dan monitoring pelaksanaan tes swab dan tes rapid di RPTRA Segas kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (11/06/2020).

“Tes itu dilakukan petugas kesehatan dari Puskesmas Tanah Abang, dipimpin dokter Sari Ulfa Narida selaku Kapuskesmas kecamatan Tanah Abang,” ujar Babinsa kelurahan Karet Tengsin.

Ia menjelaskan, tes dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing warga.

“Ini sekaligus upaya pencegahan serta mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid 19 yang saat ini masih mewabah, saya sendiri ikut tes untuk mengetahui kondisi karena sudah sekian lama bergelut dilapangan,” jelas Pelda Sunarto

Adapun jumlah warga yang melaksanakan pemeriksaan sebanyak 79 orang dengan dua mekanisme yaitu, RPD (Rapid Test) untuk 31 orang warga dan Swab Tes ditujukan bagi 48 orang.

“Termasuk kita Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga akan di Swab Tes,” ulang Pelda Sunarto.

Selanjutnya hasil sampel pemeriksaan tersebut akan di kirim ke Laboratorium Micro Biologi Universitas Indonesia Salemba.

Dari pemeriksaan Rapid Test tersebut, satu orang warga dinyatakaan Reaktif.

“Kepada satu orang tersebut langsung di adakan Swab Test untuk selanjutnya di adakan perawatan secara isolasi mandiri di rumah masing – masing dengan pengawasan oleh RW dan RT setempat,” tutup Pelda Sunarto.(AW)