oleh

Danramil 05/Tanah Abang Monitoring Rapid dan Swab Test

-Militer-496 views


Danramil 05/Tanah Abang dan Babinsa Kelurahan Kebon Kacang melaksanakan monitoring Rapid dan Swab Test yang di lakukan oleh petugas Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat.(11/6/20)

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dokter Sari Ulfa Narida selaku Kapuskesmas Kecamatan Tanah Abang ini di laksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan masing – masing warga sekaligus upaya pencegahan serta mengantisipasi penyebaran Covid 19 / Virus Corona yang saat ini mewabah.

Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Didik Wahyudi dikesempatan itu menginformasikan ada ratusan warga yang telah periksa.

“Jumlah warga yang melaksanakan pemeriksaan sebanyak 109 orang dengan 2 mekanisme. Adapun jumlah warga yang diperiksa dengan RPD ( Rapid Test ) sejumlah 54 orang sedangakan Swab sejumlah 55 orang”, terang Danramil.

Dari kegiatan pemeriksaan tersebut di nyatakan 4 orang warga dengan hasil Reaktif dan langsung di adakan Swab Test selanjutnya di adakan perwatan secara Isolasi mandiri di rumah masing – masing dengan pengawasan oleh Rw setempat.

Hadir dalam kegiatan, Camat Tanah Abang, Danramil 05/Tanah Abang, Kapuskesmas Kec Tanah Abang, Lurah Kebon Kacang, Babinsa Kel Kebon Kacang, Babinkamtipmas Kel Kebon Kacang.(AW)