oleh

Saat Evakuasi Warga Terkonfirmasi Covid, Babinsa Himbau Tak Ada Stigma Negatif

-Militer-365 views

Babinsa Koramil 08/ Johar Baru Serka A. Marulloh bersama Tiga Pilar kelurahan Tanah Tinggi memonitor evakuasi warga RT 05/RW 07 kelurahan Tanah Tinggi, kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat yang terindikasi positif Covid-19.

Sebelumnya pada Senin (15/06/2020) telah dilaksanakan PCR Swab Test terhadap warga di RT 05/RW 07 oleh pihak Puskesmas kecamatan Tanah Tinggi.

Salah satu keluarga besar mengikuti swab test yang diikuti oleh 24 orang anggota keluarganya, terindikasi 15 orang positif Covid-19.

“Hasil PCR Swab Test sudah keluar pada hari Selasa tanggal 16 Juni 2020, dan 15 orang positif Covid-19,” ujar Babinsa.

Kepada 15 orang tersebut, lanjut Serka A Marulloh , langsung menjalani isolasi mandiri.

“Isolasi mandiri tersebut hanya sementara hingga menunggu penjemputan untuk di evakuasi ke RS Darurat Wisma Atlet,” jelasnya.

Warga yang dievakuasi menerima dengan baik usaha pemerintah untuk membantu mereka dan para tetangga memberikan privasi serta dukungan, hal ini penting agar nantinya tidak terjadi stigma negatif kepada keluarga ini kelak kemudian hari.

Kami himbau para tetangga tidak memberikan stigma negatif kepada keluarga ini, sebab setelah pengobatan dipastikan keluarga ini sembuh dan bisa berinteraksi normal seperti sediakala.(AW)