oleh

Wadanramil 08 /JB Hadiri Rembuk Warga Cegah Penularan Covid 19

-Militer-251 views

Jakarta Pusat. Wadanramil 08 /JB Kapten Inf Tatang Supardi bersama Babinsa Kelurahan Kampung Rawa Pelda Endang menghadiri giat Rembuk RW di kantor Kelurahan Kampung Rawa. (23/8/20)

Rembuk yang melibatkan seluruh jajaran tiga pilar itu digelar untuk menyikapi peningkatan jumlah pasien yang terinfeksi Covid 19 dan keamanan lingkungan binaan.

Dokter Puskesmas Kampung Rawa, dr. Pany yang turut hadir sebagai narasumber, memaparkan kondisi perkembangan jumlah pasien terinfeksi Covid – 19 diwilayah setempat.

Selain paparan data jumlah pasien Covid, rembuk juga membahas upaya pencegahan covid, diantaranya optimalisasi himbauan kegiatan 3 M, membuat usulan via puskesmas Vitamin C untuk menambah Imun masyarakat, teguran kepada warga yang melanggar protokol kesehatan oleh RT dan RW serta upaya kesadaran penerapan prorokol kesehatan lainnya. Dilakukan juga pemasangan banner sosialisasi antisipasi covid 19.

Selain membahas antisipasi Covid 19, Wadanramil 08 Johar Baru yang hadir dikesempatan itu turut menyinggung masalah keamanan lingkungan. Dalam hal ini Wadanramil menekankan antisipasi upaya cegah tangkal aksi tawuran warga.

“Perlu dilakukan Siskamling Warga di tiap RW sebagaimana yang sudah berjalan di Kelurahan Galur dan ini membuahkan hasil yang positip dapat mencegah aksi Tawuran”, tutur Wadanramil.

Atas masukan tersebut, warga peserta rembuk mengapresiasi usulan Wadanramil. Wujudkan usulan, warga berencana akan membahas usulan tersebut kepada forum warga lingkungan setempat.(AW)